Thursday, February 14, 2013

Kakak Freddie Highmore!

Alfred Thomas "Freddie" Highmore atau yang lebih dikenal Freddie Highmore ini adalah salah satu dari sekian aktor muda berbakat yang gw idolain. Dia salah satu aktor Hollywood yang patut diacungin empat jempol. Film dia yang pernah gw tonton dan paling menyentuh adalah filmnya yang berjudul 'Charlie and The Chocolate Factory' dan 'August Rush'. Dalam kedua film ini Freddie kecil memerankan tokoh protagonis sebagai anak yang lucu dan baik hati. Dari kedua film yang berbeda itu, Freddie melakukan perannya dengan baik dan nyaris sempurna (penilaianku). Dia membuat filmnya menjadi memiliki pesan dan kesan artistik. Sebut saja, dalam film 'August Rush' dia memerankan tokoh anak kecil yang mempunyai bakat dan naluri musik yang luar biasa padahal sejak lahir dia belum pernah bersentuhan langsung dengan alat musik jenis apapun. Kepiawaiannya memainkan berbagai alat musik mengantarkannya menjadi seorang anak yang penuh talenta pada film tersebut. Dan menurutku, film itu menjadi film yang bisa ditiru dan layak ditayangkan untuk anak-anak. Kini, di usianya yang ke 21 Freddie tampak lebih dewasa dan gagah.

***

Kutipan kata-kata nya dalam film 'August Rush' yang masih aku ingat sampai sekarang adalah "yang harus kita lakukan sekarang adalah mendengarkan, karena dengan mendengarkan kita akan tahu kemana kita akan pergi". "Dan ketika seseorang tidak berhasil menemukan keberadaan kita, maka kita lah yang harus menemukan mereka".Kurang lebih seperti itu. Kata-kata masih terngiang-ngiang dalam kepalaku. Kata-kata itu memang bukan murni dibuat oleh Freddie, tetapi pada saat dia mengatakan dialog tersebut aku menjadi belajar bagaimana menjadi seseorang yang lebih banyak mendengarkan. Kenapa? Karena dengan mendengarkan kita akan tahu apa yang orang lain sampaikan dan membuat kita mengerti apa yang harus kita lakukan.
Berkat filmnya, aku belajar banyak hal. Salah satunya adalah belajar untuk menjadi anak yang manis dan baik hati. Hehe. Klise. *Big Smile*

No comments:

Post a Comment